Langsung ke konten utama

Sate Donal Pak Min Kaliurang


Sekali-kali piknik dulu ke daerah Kaliurang Jogjakarta biar gak stres hahaha... Sengaja memang hari Minggu sore lagi kepengen menjajal kuliner sate entog yang terkenal bernama SATE DONAL PAK MIN. Lokasi nya deket kok ama wisata rekreasi kaliurang atas. Spesial menu disini ada tongseng entog dan sate entognya. Lets go!




Hari Minggu memang hari paling rame untuk wisata ke daerah kaliurang, yak cukup padat memang. Di sana tersedia bermacam rekreaasi seperti taman bermain, flying fox ataupun wisata alam menggunakan jeep yang berjejer siap melayani turis lokal atau asing disana.


Warung makan sate donal yang sudah berdiri sedjak tahun 97-an ini tergolong sederhana banget layaknya rumah penduduk asli dan luasnya cukuplah untuk menampung 20an pengunjung yang ingin makan siang ataupun malam.


Perut sudah keburu laper langsung aja order sate entok dan tongseng entok bukan makan sore ini. Sambil nunggu pesanan dateng berkesempatan nih ngobrol dan foto-foto ama Pak Min sambil beliaunya membakar sate entok.


Sate donal ini adalah sate daging entok yang dibumbui bawang, garam dan lada yang kemudian dilumurin saus kacang dan di bakar hingga matang. Asek banget liat proses pembakaran sate ini sebelum dilibas abis dalam perut hahaha...


Tanpa menunggu lama pesanan sudah datang. TADA! TONGSENG ENTOK DAN SATE ENTOK. Dari penampilanya saja sudah sangat menggiurkan...BEUGHH!! 


First stop! Tongseng entok. Sepiring tongsseng yang berisi potongan daging mentok, tomat, kol, cabe dan olahan bumbu kuah tongseng yang menghanyutkan... Enak! Bumbu terasa pas dilidah apalagi kuah tongseng yang pedas membuat badan jadi anget-nget dan yang paling penting daging entok-nya cukup empuk dan tidak bau amis sama sekali. love it! 


Nah ini dia yang ditunggu-tunggu SATE DONAL nya! sepiring sate ini berisi 8 tusuk dengan pendamping timun, tomat, dan kol. Yang bikin amazing adalah satenya empuk loh dan gak bau amis tentunya. Bumbu olesan satenya pun meresap sempurna... Enak banget! 


Nah ini nih jodohnya sate donal tadi SAMBEL KACANG! ini yang bikin tambah enak satenya. Bisa dibilang ini sambel kacang paling enak yang pernah saya coba di Kaliurang ini. Kombinasi manis dan gurih kacangnya pas banget! luar biasa emang nih sate donal Pak Min. ISTIMEWAAA...



Sate Donal Pak Min ini berlokasi di Ndalem Ngeksigondho Jalan Astorenggo No.1 Kaliurang Jogjakarta. Lebih lengkap lokasi bisa klik map berikut >> Sate Donal Pak Min

Wajib banget buat kalian nyobain Sate Donal ini kalo sedang piknik ke Kaliurang. 

Sate Donal Pak Min On YouTube Channel >> YouTube Cerita Makan
-------------

Taste : 8,5/10
Damage Cost :
- Tongseng entok IDR.18,000
- Sate entok IDR.18,000
- Nasi putih IDR.3,000

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Mie Ayam Favorit Di Jogjakarta!

1. MIE AYAM BANGKA PAK APO

Sangat sulit emang mencari kuliner mie ayam bangka di Jogjakarta yang bener bener enak. Namanya Mie Ayam Bangka Pak Apo. Mie ayam ini khas dari bangka, yang membedakan dari mie ayam pada umumnya ialah adanya tambahan tauge rebus. Tauge nya ini menambah sensasi krenyes ketika memakan mie ini. Dari segi rasa, mie nya lembut dan kenyal. Kaldunya pun terasa sekali, nendang banget!Harus banget warung ini dimasukin di list kuliner kalian ya.

Spot Kulineran Pagi Ter-Favorit Di Jogja!

 WARUNG BRONGKOS HANDAYANIWarung Handayani buka setiap hari jam 7 pagi sampai jam 5 sore ini sudah lama berdiri sejak tahun 1975. Menu sego brongkos di warung ini ada brongkos koyor yang isianya pake daging sapi dan gajih sapi, dan ada juga brongkos telur yang isianya pake telur bebek yang sudah diungkep. Spot wajib banget buat sarapan pagi!Lokasi Brongkos Handayani ada di Jalan Gading No.2 sebelah Alun-Alun Selatan Jogjakarta. Lebih jelasnya bisa klik map berikut ini >> Lokasi Brongkos Handayani

Roaster And Bear | @roasterandbear

Namanya Roaster and Bear, ini coffeeshop pendatang baru yang lagi ngehits banget di Jogjakarta. Roaster and Bear ini sangat memperhatikan setiap detil interior ruangan. Perpaduan antara kayu dan besi plus ornamen-ornamen aksesoris pelengkap membuat interior ruangan seakan menjadi vintage / klasik. Cocok banget nih tempat buat foto-foto selfie, nge-date ama patjar or meeting bareng klien. Benar-benar instagenik abis nih tempat! *two thumbs up*