Langsung ke konten utama

Food Laboration #Jadi1 Jogjakarta


FOOD LABORATION alias Kolaborasi Makanan sesuatu yang baru di Jogjakarta dan kali ini dilaksanakan pas event Pasar Seni FKY di Taman Kuliner Jogjakarta mulai tanggal 19 Agustus - 5 September 2015. Kuliner apa aja yang ada di Food Labortaion ini ?? Cekidot!



Pencetus Food Laboration ini adalah Nanduto Home Cooking dengan kolaborasi bersama 6 merek brand kuliner hits jogja seperti : Warung ASP + Bakpiapia + Kawaii Sushi Suki + Kiken Soup + Churros Cruz + Pempek on Top.



Nanduto Home Cooking (bisa dicek di instagram : @nandutohomecooking) merupakan penyedia bumbu sambel siap masak yang memudahkan customer untuk memasak lebih cepat tanpa harus ribet didapur untuk mempersiapkan bahan dari nol. Produk Nanduto salah satunya adalah sambel peda ijo dan sambel abon jambal yang bisa dikreasikan untuk membuat nasi goreng di rumah dengan cepat alias easy to cook dan lezat dong pastinya.




Menu food laboration kali ini Nanduto Home Cooking berkolaborasi dengan 6 brand kuliner seperti >> Warung ASP + Pempek On Top + Churros Cruz + Kawaii Sushi Suki + Bakpiapia + Kiken Soup. 


Dari Kiken Soup ada menu kolaborasi bernama Oseng Mercon Ayam Jambal Merah Donburi, Oseng Mercon Ayam Sambel Peda Ijo dan Soup Cream Salsa. Produk Kiken Soup bisa kalian beli seharga IDR.13,500 (sudah termasuk dengan nasi).


Produk kolaborasi dari Warung ASP ada ASP Rendang Jambal Merah dan ASP Special Salsa. Kedua menu ini dibandrol seharga IDR.15,000 (sudah termasuk nasi).



Yang tak kalah serunya ada produk kolaborasi dari Bakpiapia dengan Nanduto menghasilkan Bakpia Kentang Sambel Peda Ijo, Bakpia Kentang Broccoli Cheese, Bakpia Kentang Sambel Jambal Merah, dan Bakpia Peanut Butter Cheese. Produk Bakpiapia ini wajib banget kalian coba kalo mampir ke Pasar Seni FKY.



Selanjutnya produk kolaborasi Pempek On Top ada menu Pempek Cordon Bleu, Pempek Blackpepper Saussage with Nanduto Fourcheese, dan Pempek Papaya Salsa. Menu ini dibandrol seharga IDR.15,000 - 20,000.



Pas hari Sabtu tgl 22/8 kemaren kedatangan tamu super spesial dari pemilik akun instagram @moinblog adalah mas ADITYA PERDANA Yeahhhh.... Welcome to Jogja! SALAM MOIN-MOIN! 


Langsung deh kita culik mas Adit ke markas Nanduto Home Cooking yang merupakan pencetus kuliner Food Revolution!
Adalah teh Nanda sang pemilik Nanduto Home Cooking mengundang Cerita Makan dan foodblogger jogja lainya untuk mencicipi sajian menu #popuplesehan yang nge-hits di Jogja. Seperti apa menunya ? 


Yak ini dia menunya! oh ya kalo di pop up lesehan itu makannya seperti kembulan alias sharing is caring. Satu piring besar dimakan rame-rame biar akrab dan harmonis. Menu maincourse dalam satu piring terdiri dari :
- Nasi rempah iga
- Ayam saos pedas rendang salsa
- Oseng mercon peda ijo
- Pempek papaya salsa
- Gule singkong tumbuk abon jambal
- Sambel kedondong

Oke! Dua kata : LUAR BIASA! yah begitulah ketika mencicipi sajian kembulan ini terasa fantastis! semua citarasa bisa menjadi satu dengan sempurna. Anyway... sabel kedondongnya puedes banget beudhhh...!! Coba aja tanyakan ke mas Adit @moinblog gimana pedesnya hahahaha... 


Untuk menu pembuka ada BAKSO DOROKDOK! Jujur dari hati saya paling dalam ini menu paling saya suka banget... serius. Dalam satu mangkok bakso dorokdok ini terdiri dari mie kuning, bakso sapi, bakso goreng, dan... KRECEK! Iya ada krecek nya... DAYUMMM BANGET!

Kemudian menu starter lain ada fried sushi empal suwir sambel sereh, fried enoki salsa. Dan ditutup dengan churros cheese dipping dan bakpia kopi londo custard. Wait masih ada lemongrass ice tea biar seger gak kepedasan. 


Yak begitulah menu pop up lesehan ala Nanduto Home Cooking by teh Nanda. Superb Delicious...! Buat kalian yang penasaran dengan apa itu food revolution bisa langsung aja cek instagram mereka di @nandutohomecooking dan juga bisa cek instagram kuliner yang ikutan FOODLABORATION di Festival Kesenian Yogyakarta >> @pempekontop @warung_asp @kikensoup @bakpiapia @churrocruzz @kawaiisushisuki 

Kalo kayak gini bakalan setia nunggu deh event Pop Up Lesehan dan Food Laboration berikutnya... Bon Appetite!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Mie Ayam Favorit Di Jogjakarta!

1. MIE AYAM BANGKA PAK APO

Sangat sulit emang mencari kuliner mie ayam bangka di Jogjakarta yang bener bener enak. Namanya Mie Ayam Bangka Pak Apo. Mie ayam ini khas dari bangka, yang membedakan dari mie ayam pada umumnya ialah adanya tambahan tauge rebus. Tauge nya ini menambah sensasi krenyes ketika memakan mie ini. Dari segi rasa, mie nya lembut dan kenyal. Kaldunya pun terasa sekali, nendang banget!Harus banget warung ini dimasukin di list kuliner kalian ya.

Spot Kulineran Pagi Ter-Favorit Di Jogja!

 WARUNG BRONGKOS HANDAYANIWarung Handayani buka setiap hari jam 7 pagi sampai jam 5 sore ini sudah lama berdiri sejak tahun 1975. Menu sego brongkos di warung ini ada brongkos koyor yang isianya pake daging sapi dan gajih sapi, dan ada juga brongkos telur yang isianya pake telur bebek yang sudah diungkep. Spot wajib banget buat sarapan pagi!Lokasi Brongkos Handayani ada di Jalan Gading No.2 sebelah Alun-Alun Selatan Jogjakarta. Lebih jelasnya bisa klik map berikut ini >> Lokasi Brongkos Handayani

Roaster And Bear | @roasterandbear

Namanya Roaster and Bear, ini coffeeshop pendatang baru yang lagi ngehits banget di Jogjakarta. Roaster and Bear ini sangat memperhatikan setiap detil interior ruangan. Perpaduan antara kayu dan besi plus ornamen-ornamen aksesoris pelengkap membuat interior ruangan seakan menjadi vintage / klasik. Cocok banget nih tempat buat foto-foto selfie, nge-date ama patjar or meeting bareng klien. Benar-benar instagenik abis nih tempat! *two thumbs up*