Langsung ke konten utama

Jajanan Favorit Sepanjang Masa : KUE LEKER!


Kue Leker! Jajanan satu ini emang favorit banget ya gaes, jaman masih sekolah TK sampai lulus kuliah pun bentuk dan isinya tetep gak berubah :) 


Sekarang banyak banget varian kue leker yang transformasi ke bentuk yang lebih moderen dengan isian yang lebih gaul seperti nutella, ovomaltine, matcha, toblerone, dll. Tapi ya tetep gaes yang leker tradisional aka jadul lebih ngangenin banget. Ada unsur semacam nostalgianya :") 



Uniknya nih gaes, kue leker buatan Pak Sukiyo ini menggunakan arang sebagai komponen memasaknya. Aromanya beda banget!

Pertama-tama adonan cair leker "dileletin" ke wajan kecil, lalu nunggu beberapa saat sampai agak kekuningan mulai dimasukan isian berupa pisang kepok manis, gula pasir dan susu kental manis coklat.


Setelah isian leker dimasukkan, kemudian ditutup hingga benar-benar matang dan mengeuarkan aroma yang wangi :)



Kemudian dilipat, angkat dan siap untuk di sikatttt! Ughhhh...

Seporsi kue leker Pak Sukiyo ini dibandrol seharga Rp.2000 saja gaes. Varian isi selain pisang coklat, ada juga keju dan susu, atau mix antara keju, pisang, dan susu. Tertarik mencoba ? Samperin aja langsung leker buatan Pak Sukiyo ini ya gaes :) 


KUE LEKER PAK SUKIYO

--------

Lokasi ada di depan Masjid Syuhada Kotabaru Jogjakarta
Map lokasi : Gmaps
Buka jam 08.00 - 15.00
Taste 7,5/10
Harga :
- Rp.2000 (pisang coklat)
- Rp.2500 (keju susu)

--------
Follow me on Instagram @ceritamakan

Komentar

  1. Ini makanan favorit gue waktu masih sekolah di Solo. Di Jakarta sudah nggak pernah ketemu yang beginian, nih!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Mie Ayam Favorit Di Jogjakarta!

1. MIE AYAM BANGKA PAK APO

Sangat sulit emang mencari kuliner mie ayam bangka di Jogjakarta yang bener bener enak. Namanya Mie Ayam Bangka Pak Apo. Mie ayam ini khas dari bangka, yang membedakan dari mie ayam pada umumnya ialah adanya tambahan tauge rebus. Tauge nya ini menambah sensasi krenyes ketika memakan mie ini. Dari segi rasa, mie nya lembut dan kenyal. Kaldunya pun terasa sekali, nendang banget!Harus banget warung ini dimasukin di list kuliner kalian ya.

Spot Kulineran Pagi Ter-Favorit Di Jogja!

 WARUNG BRONGKOS HANDAYANIWarung Handayani buka setiap hari jam 7 pagi sampai jam 5 sore ini sudah lama berdiri sejak tahun 1975. Menu sego brongkos di warung ini ada brongkos koyor yang isianya pake daging sapi dan gajih sapi, dan ada juga brongkos telur yang isianya pake telur bebek yang sudah diungkep. Spot wajib banget buat sarapan pagi!Lokasi Brongkos Handayani ada di Jalan Gading No.2 sebelah Alun-Alun Selatan Jogjakarta. Lebih jelasnya bisa klik map berikut ini >> Lokasi Brongkos Handayani

Roaster And Bear | @roasterandbear

Namanya Roaster and Bear, ini coffeeshop pendatang baru yang lagi ngehits banget di Jogjakarta. Roaster and Bear ini sangat memperhatikan setiap detil interior ruangan. Perpaduan antara kayu dan besi plus ornamen-ornamen aksesoris pelengkap membuat interior ruangan seakan menjadi vintage / klasik. Cocok banget nih tempat buat foto-foto selfie, nge-date ama patjar or meeting bareng klien. Benar-benar instagenik abis nih tempat! *two thumbs up*