Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2019

Langganan Presiden! Tahu Guling Legendaris Mbah Joyo Godean

Pagi-pagi sarapan dengan Tahu Guling mbah Joyo! Gak nyangka lokasinya ada di dalam pasar Godean ini ternyata salah satu kuliner legendarisnya Jogja. Sudah mulai berjualan sejak tahun 1942 loh gaess. Dan tahu guling ini ternyata favoritnya Bapak Presiden Soeharto! LUAR BIASA! 


Seporsi tahu guling isianya simpel kok gaes, ada bawang putih ama cabe rawit yang diulek kasar kemudian dikasih kuah asem manis dari gula jawa. Habis itu ada potongan ketupat, tempe bacem yang udah diiris persegi panjang, kemudian ada irisan tahu kuning, toge, kol dan taburan bawang goreng. terakhir dikasih krupuk bawang diatasnya. 



Sekilas rasanya mirip ama kupat tahunya Temanggung gaes, citarasa asem, manis, pedes dan gurihnya tercampur apik banget dilidah. Mantul gaes! Wajib kalian mampir nyobain tahu guling racikan Mbah Joyo ini ya gaes kalo kalian lagi jalan-jalan sekitaran Godean.

---
TAHU GULING MBAH JOYO 
Lokasi di Pasar Godean Jogjakarta ( google maps : klik ) Buka jam 06.00 - habis Harga : Rp. 5000 Taste : 8/10
-…

Viral banget! Bakso Tumpeng Imogiri Jogja!

Waini gaes! Bakso yang lagi hitz di daeerah Imogiri Bantul Jogjakarta. Namanya BAKSO TUMPENG! :) Baksonya berbenyuk tumpeng dengan isian telur di dalamnya gaes. Saking gedenya porsian bakso tumpeng ini bisa buat 2-3 orang :)


Lokasi warung baksonya emang agak mblusuk dikit gaes di daerah Imogiri Timur ( bisa klik google maps dibawah ya ). Selain menu bakso disini juga ada menu mie ayam, tapi bisa juga mie ayam pake toping bakso tumpeng! makin gokil hahahaha


Tekstur baksonya padet, sedikit kasar dan terasa daging banget. Karena isian dalemnya ada telur, terasa jadi tambah tasty. Nah kalo kuahnya mirip-mirip kayak bakso malang, bening dan gurih-gurih kaldu seger gitu gaes. rekomended banget!

Untuk harga, menu disini terjangkau banget gaes. Mulai dari Rp. 10.000 - 25.000 saja. Gak heran kalo tiap hari selalu rame pengunjung yang saking penasaranya pengen nyobain. Udah pada nyobain juga gaes ???

---
BAKSO TUMPENG IMOGIRI
Lokasi di Jalan Imogiri Timur No.10 Bantul Jogjakarta (google maps : klik ) B…

Murah Meriah Enak! Bakso Kerikil Pak Supri Godean

Panggilan wajib buat kalian penggemar kuliner bakso, wajib mampir ke BAKSO KERIKIL PAK SUPRI. Lokasinya ada di Jalan Godean gaes. Uniknya disini ukuran baksonya kecil-kecil kayak kerikil hahaha :)

Buka dari jam 10 siang - jam 7 malam, warung bakso Pak Supri ini selalu rame banget gaes tiap harinya. Apalagi harganya super terjangkau banget gaes, seporsi bakso dibandrol seharga Rp.10.000 saja :)

Seporsi bakso komplit isianya ada bakso kerikil, tahu, bakso gede satu, trus dikasih tetelan ama gajih gaes yang bikin sedep nih bakso! TOP. Kalo diitung bakso kerikilnya mungkin ada sekitar 45 -50 biji bakso :)
Tekstur baksonya yang kenyel padet, terasa daging sapinya dan kluahnya seger gurih abis. Paling nikmat tambahin sambel cabe biar makin suippppp :)

---
BAKSO KERIKIL PAK SUPRI
Lokasi di Jalan Godean km.5 No.105 Jogjakarta ( google maps : klik ) Buka jam :10.00 - 19.00 Harga : Rp. 10.000 Taste : 8/10
---
Jangan lupa follow juga akun Instagram : @ceritamakan dan @jogjakakilima



Chingu - Korean Fan Cafe! Tempat Nongkrong Paling Hitz Di Jogja

Satu lagi tempat nongkrong terbaru di Jogja dengan konsep KOREAN CAFE bernama CHINGU! :) Bentuk bangunanya minimalis dengan warna yg colorful banget. Cantik banget desain interior dan eksterior cafe ini gaes. Begitu masuk, seakan bukan di Jogja lagi hahahaha...


Varian menu makanan dan minuman di Chingu Cafe cukup banyak jenisnya gaes, ada makanan berat, mie dan cemilan ringan. Mulai dari korean bbq, budae jjigae, korean chicken wings, jajangmyeon, korean rice cakes, ramyeon, kimbap, korean coffee, milktea, hotteok, bingsu, dan masih banyak lagi gaes.


Secara keseluruhan taste makananya oke-oke banget gaes. Paling demen ama menu ramyeon, jajangmyeon dan korean chicken wings nya. mantap gila! bumbunya sedep abis gaes. Wajib nyobain :)



Tempat satu ini emang asik banget gaes buat nongkrong dan instagenik maksimal. Nah buat kalian yang hobi banget yang namanya foto selfie-selfie, kalian bakal dimanjain dengan banyaknya spot-spot cantik buat foto-foto. Kalo perlu sewa juga pakaian khas Korea &q…

Nikmatnya Nasi Oseng Soun Bu Roso! Antrianya Gila Banget!

Gak pernah bosen ama kuliner satu ini gaes. Namanya Nasi Oseng Soun Bu Roso, emang jempolan banget sih enaknya. Tapi kalian harus siap ngantri untuk mencicipi nasi oseng soun satu ini :)


Lokasinya ada di Jalan Brigjen Katamso Jogjakarta, pas deketan ama lampu merah utaranya Jogjatronik. Buka jam 4 sorean, tapi jam 3 udah pada banyak yang rela nungguin buka :)


Yang bikin nikmat itu selain nasi sounya adalah sajian gorenganya gaes yang melimpah banget! ada ceker ayam krispy, tahu goreng, tempe mendoan, telur dadar, tempe garit, bakwan goreng. Mantep banget emang buat peneman makan nasi soun.


Seporsi nasi soun isianya ya cuma nasi putih, soun dan sambel bawang pedes. Harganya cuma Rp.5000 aja sih, tapi yang bikin kalap itu malah gorenganya gaesss hahaha. btw, ceker krispy nya jangan sampe lolos ya, itu enakkkkkkk bangettt :)

Buat kalian yang penasaran bisa langsung mampir kesini ya, tapi jangan terlalu sore biasanya cepet banget habisnya dalam hitungan 1 or 2 jam. Banyak banget yang pada bun…

Nasi Goreng Babat Akbar Semarang! 3 Jam Jualan Langsung Ludes

Jalan-jalan ke kota Semarang belum sah kalo gak nyobain kuliner malam legendaris namanya NASI GORENG BABAT AKBAR! Emang gile bener ini nasi goreng gaes. Belum buka aja antrian dah rame benerr hahaha.

Jadi kalo kesini kalian harus ambil sendiri pilihan lauk jeroanya gaes. Ada babat, iso, dan paru. Nah abis itu tinggal nunggu antrian buat dimasak aja. 


Uniknya nasi goreng Pak Akbar ini dimasak dengan menggunakan kayu bakar gaes, jadi gak bisa buru-buru masaknya. Berbeda dengan menggunaka kompor gas yg lebih cepat, tapi ya disini ini citarasa nasi goreng babatnya jadi lebih enak dan harum banget. TOP!


Selain nasi goreng babat, kalian juga bisa pesen babat gongso. Semacam jeroan yang di masak dengan bumbu kecap dan sambel merah pedes! Sumpah ini enak banget gaes. Jadi mendingan kalian pesen NASI GORENG + BABAT GONGSO! beughhhh ciamik banget nikmatnya gaes..


Nah ini dia penampakan NASI GORENG BABAT nya gaes! tekstur nasi gorengnya gak teralu lembek, bumbunya luarbiasa tasty banget, trus babat …