Langsung ke konten utama

Postingan

PEKAN BUDAYA TIONGHOA YOGYAKARTA 2018

Wah gak terasa ya event PEKAN BUDAYA TIONGHOA YOGYAKARTA hadir kembali tahun ini gaes. Acara ini dimulai selama tanggal 24 Februari - 2 Maret 2018 di Kampung Cina Ketandan, Malioboro Yogyakarta. 

Event PBTY ini memang lebih rame dari tahun sebelumnya, karena cuacanya pas cerah banget dan gak diguyur hujan sepeerti tahun lalu. Tahun ini di isi beragam varian kuliner, hiburan dan juga ada festival lampion nya loh gaes. Keren! So buat kalian jangan lupa charge penuh hape dan kamera kalian buat foto-foto dan selfie sepuasnya disini :) 

Kuliner disini beragam jenisnya ya gaes, ada yang halal dan ada juga yang non-halal. Mulai dari bakso, mie ayam, bakcang, steak, sushi, fried chicken, angkringan, dll

Penggemar jajanan otak-otak ama bakcang tenang aja disini banyak banget yang jual. hrga mulai dari 4k - 15k

Sudah pernah mencoba jajanan es "napas naga" ?? Kudu nyobain nih biar pas makan keluar efek kemebul asap hahaha... Semacam biskuit didinginkan dengan nitrogen kemudian dikasih topi…
Postingan terbaru

Gilak! Dalam 2 Jam Cakwe Bikinan Pak Ahmad Ludes Terjual

Wahhhh!! Gak sengaja nih gaes nemu penjual cakwe disebelah timurnya Sindu Kusuma Edupark, namanya Cakwe Pak Ahmad 👍 Dengan gerobak yang sangat sederhana banget jangan salah ya gaes dalam hitungan 2 jam saja cakwe bikinanya ludes terjual loh 😁👍

Pak Ahmad mulai berjualan dari jam 4 sore sampai jam 6 sore saja loh saking ramenya. Seporsi cakwe dibandrol seharga Rp. 2500/pcs nya 👌


Sambil menunggu pesanan jadi, biar gak bosen 😁 kalian juga bisa melihat Pak Ahmad membuat cakwe dari adonan, memotong adonan, dan menggoreng. Aroma harum seketika membludak kemana-mana. Beughhh.... *laper mode on* 😭






Akhirnyaaaa! Fresh from penggorengan! 😍 Mumpung masih panas langsung segera dinikmatin saja gaes. Dari segi tekstur cakwenya cukup krispy dibagian luar dan lembut bagian dalamnya. Rasa cakwe yang gurih dipadu sambelnya yang pedes manis membuat cakwe ini jadi enakkkk banget gaes 👍👍


Wajib dicobain gaes buat kalian yang ngidam cakwe disore hari bisa langsung mampir kemari nih. Ada yang sudah pernah…

Segernya Es Buah Bikinan Pak Lantip

Pak Lantip aka Pak Sumarno! Siapa coba yang gak kenal ama penjual es buah satu ini gaes ?? 😁 Es buah bikinanya emang sudah terkenal seantero Jogjakarta loh gaes saking segernya 👍 

Sudah hampir 32 tahun Pak Lantip ini berjualan es buah gaes. Luar biasa emang 👍👍 Jadi kalo kalian melewati jalan Nyi Ahmad Dahlan menuju perempatan arah Pasar Ngasem nanti kalian akan menemukan gerobak warna coklat tua dengan tenda warna biru di pinggir jalan. Gak heran kalo tiap hari es buahnya menjadi incaran para pengunjung yang ingin merasakan kesegaran es buah racikannya 👍


Seporsi es buahnya dibandrol seharga Rp. 8.000 dan setiap harinya Pak Lantip ini mampu menjual sekitar 250-300 porsi seharinya! Bukan main gaes 👍 

TADAAA!! Ini dia bentukan porsian es buahnya gaes 👍 semangkok es buah isianya rame juga ada alpukat, kelapa muda, sawo, tape, cincau hitam, kolang-kaling, nanas, es serut, susu kental manis coklat, dan syrup cocopandan 😍 SUMPAH! Ini segerrrr banget gaes! Apalagi kalo disruput pas siang…

Bakso Murah Meriah Ala Pak Umam

Satu lagi nih gaes nemuin spot kuliner bakso murah meriah dan enak banget di daerah Maguwoharjo, namanya Bakso Pak Umam 😁👍

Lokasinya ada di halaman parkiran Pasar Sambilegi di daerah Maguwoharjo Jogjakarta. Setiap harinya Pak Umam mulai berjualan dari jam 10 pagi sampai habis. Kadang sekitar jam 3 an dah ludes terjual baksonya. Buat kalian yang sedang bepergian kearah bandara Adi Sucipto bisa nih mampir kesini bentar buat ganjel perut 😁😁

Nah! Yang bikin enak bakso ini selain harganya yang mumer banget alias cuma ceban doang harganya, ya baksonya pake isian telur ayam loh gaes 😁👍

Jadi seporsi bakso isianya ada 7 pcs bakso ukuran mini, 1 bakso ukuran sedang, dan 1 bakso isi telur, mie kuning, dan bihun. Kemudian baru deh diguyur pake kuah kaldu yang bening dan seger abis 👍👍


Siapa nih yang sudah nyobain Bakso Pak Umam ?? Komen yak...
---------------
BAKSO PAK UMAM
Lokasi ada di Area parkiran Pasar Sambilegi Maguwoharjo JogjakartaMap Lokasi : GmapsBuka Jam : 10.00 - HabisTaste : 8/10Harg…

Kuliner Legendaris! Sate Kere Mbah Mardi

Waini gaes! Setelah sekian lama akhirnya nyempetin juga mampir ke spot kuliner legendarisnya daerah Godean! Namanya Sate Kere Mbah Mardi. Sengaja deh dateng lebih awal jam 4 sore biar gak ngantri panjang banget, yang konon katanya sate kere terenak se-Jogjakarta 😁 Eh tapi masih belum siap deng kalo jam 4 sore hahaha, mereka siap jualan jam 5 sorean. Tapi gak papalah jadi bisa sekalian jeprat-jepret mereka lagi prepare bikin satenya. Enjoy gaes! 😎👌


Bentuk warungnya sederhana banget dan jadul. Hanya tersedia satu meja panjang dengan 4 kursi dibagian depan dan selebihnya duduk lesehan beralaskan tikar.


Aroma wangi langsung keluar begitu sate mulai di bakar diatas arang panas, gak karuan deh jadi bikin laper banget, ngileerr abisss! 😂 Dan begitu jam 5 sore langsung deh pengunjung mulai berdatangan. Sekejap jadi rame banget nih warung 😁




Pelayananya terbilang cukup cepat sekali. Gak sampai 10 menit setelah order makanan sudah siap diantar. Yang kayak gini nih bikin demen banget. Udah rama…

Sate Kere Legendaris Mbah Suwarni Pasar Beringharjo Jogjakarta

Kulineran di Pasar Beringharjo banyak banget gaes varianya, ada pecel, soto, ramesan, gudeg, dll. Tapi gaes ada yang unik tiap kali kalo saya melewati pintu masuk pasar yang sisi sebelah selatan. Banyak asap mengepul pekat dengan aroma yang bikin perut laper. Boomm! Ini dia gaes Sate Kere Mbah Suwarni :)

Buat kalian yang belum tahu sate kere itu apaan dan dari bahan apa, ya sebenarnya sate kere itu terbuat dari gajih sapi yang kemudian diberi bumbu rempah dan kecap yang kemudian dibakar diatas arang api. WUSSSSS! 

Begitu dikunyah sate kere ini memiliki tekstur kenyel-kenyel gimana gitu gaes. Rasa gurih dan manis mendominasi di lidah dengan aroma bakar yang begitu kuat. Kalo aku sih suka banget sate kere yang agak gosong dikit :) Nagih bangettt....! 


Selain sate kere ada juga sate daging sapi, sate ati ampela, sate kulit dan sate bakso. Untuk harga dibandrol Rp. 2000 - 4500 per tusuknya. Gak heran kalo tiap hari sate kere bikinan Mbah Suwarni ini selalu rame pembeli. Mantap jiwa!
Wajib mam…